Home | Posts RSS | Comments RSS | Login

Benar gak sich "kiamat 2012"?

Senin, Maret 16, 2009

what? kiamat tahun 2012? tau ah... bo'onx kalee! gag serius! ah omong kosong! gag prcya gw mah.!

ya.. mungkin itulah jawaban kebanyakan orang pada waktu sekarang apabila ditanya permasalahan mengenai prediksi kiamat pada tahun 2012. Memang keyakinan seseorang berbeda satu sama lain. Namun berdasar prediksi banyak pihak, baik dari luar negeri ataupun dari Indonesia sendiri kebanyakan membenarkan akan adanya kiamat atau yang mungkin bisa dianggap realistis adalah akan adanya berbagai bencana alam di berbagai belahan dunia.

Kabar prediksi akan adanya kerusakan alam dan bencana tersebut muncul dari beberapa pihak, pertama adalah dari Lawrence E.Joseph, penulis berdarah Lebanon yang menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi Aerospace Consulting Corporation di New Mexico. Mengatakan dengan jelas dan secara ilmiah kemungkinan terjadinya bencana tersebut. Beberapa prediksi bencana yang ia paparkan mengenai siklus aktivitas matahari yang memuncak di tahun 2012 yang menyebabkan panas yang luar biasa di bumi, terlebih atmosfer kita sudah mengalami penipisan dan bolong dibeberapa bagian sehingga selain memanaskan bumi secara radikal juga melelehkan es di kutub dan juga menimbulkan badai serta topan yang dahsyat.




->>> Diatas contoh siklus matahari yang menghasilkan badai matahari


Sementara itu pendapat berbeda dari fisikawan UC Berkeley yang menyatakan bahwa dinosaurus serta spesies lain punah dikarenakan tumbukan asteroid raksasa 65 juta tahun silam. Dirujuk dari pernyataan tersebut, menurut siklus yang diperhitungkan secara ilmiah, seharusnya hal itu sudah terjadi di saat-saat sekarang.

Diatas adalah beberapa teori yang menguatkan prediksi kiamat 2012 yang berasal dari ahli diluar negeri. Sedangkan dinegara kita Indonesia,beberapa tipe prediksi yang sama didapat dari beberapa ahli. Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa,Sri Kaloka Prabotosari menyebutkan hal yang sama dengan Lawrence E.Joseph yang mana sebetulnya "kiamat" yang terjadi pada tahun 2012 tersebut adalah puncak siklus Matahari yang terjadi setiap 11tahun sekali.
"Di saat aktifitas matahari aktif itu matahari akan memancarkan radiasi-radiasi dan juga partikel-partikel dan juga gelombang-gelombang elektromagnetik."ucap Sri di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Pendapat lain muncul dari Ratna Listy,artis yang dikenal memiliki kemampuan untuk melihat masa mendatang ini mengatakan bahwa waktu kiamat adalah rahasia Tuhan,dan hanya Tuhan-lah yang berhak menentukan. Namun Ratna tidak membantah bahwa beberapa tanda-tanda akhir jaman sudah mulai muncul,dan salah satunya adalah kemunculan anak-anak "pintar" atau yang biasa disebut indigo. Indigo merupakan seorang manusia yang diberi kelebihan sejak lahir oleh Tuhan untuk dapat meramal masa yang akan datang. Contohnya adalah Naomi Angela. Salah satu anak yang memiliki kelebihan (indigo) ini pun mengamini bahwa tahun 2012 akan terjadi berbagai rentetan bencana.
"Ya aku lihat kacaunya lebih dari yang sudah-sudah. Kalau itu digabungkan dalam satu tahun kan banyak korban."kata Naomi.
Tetapi walaupun sempat mengamini bahwa bencana-bencana tersebut bisa saja terjadi namun ia menolak menyebut gabungan bencana-bencana tersebut sebagai kiamat yang sesungguhnya/kiamat besar. Ia justru berpendapat bahwa bencana-bencana tersebut hanyalah bagian kecil dari kiamat besar atau dapat dikatakan sebagai "kiamat kecil".
"Di beberapa titik di Indonesia, itu akan kena."ujar Naomi memperingatkan.
Berbagai prediksi dari berbagai ahli sains maupun peramal seperti contoh diatas diperkuat oleh peninggalan dari Suku Maya yang berupa kalender suku Maya. Dalam kalender bangsa Maya, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan, selanjutnya akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.



 ->>> kalender mayan (kalender suku maya)


Suku Maya merupakan suku kuno di dunia yang dikenal sebagai suku yang sangat detail memperhatikan dan menghitung bintang-bintang dan benda langit lainnya. Tinggal di wilayah selatan Mexico (sekarang Guatemala), bagian utara Belize dan bagian barat Honduras, banyak sekali peninggalan pyramid, kuil, dan bangunan-bangunan kuno yang dibangun oleh suku Maya yang masih dapat kita temui disana. Peninggalan berupa batu-batu pahatan, tulisan-tulisan misterius, meja-meja batu, cerita mistik dan buku-buku yang mereka tinggalkan membuat para arkeolog percaya bahwa bangsa maya memiliki peradaban yang luar biasa. Namun sayang kini peninggalan tersebut kini yang tersisa hanya beberapa tulisan pada meja-meja batu dan system kalender yang membingungkan. Dr.  Jose Arguelles, seorang sejarahwan Amerika yang mendalami ramalan Maya yang dibangun diatas formasi kalender yang dibuat oleh bangsa Maya menyatakan bahwa ramalan-ramalan suku maya tersebut sama persis seperti penghitungan Tiongkok. Dalam kalendernya, secara garis besar menggambarkan siklus hukum benda langit dan hubungannya dengan perubahan manusia. Teori itulah yang dianggap mampu menguatkan prediksi mengenai "kiamat 2012".

By the way... sekarang nich? Kita kan berada pada jaman yang modern? Mungkinkah anda percaya akan prediksi di atas? Ya.. mungkin kebanyakan akan menyatakan "cuek aja" atas berita-berita seperti diatas yang beredar baru-baru ini. Namun sebagai makhluk Tuhan, yang beriman (bagi yang beriman!hehe), yang mana meyakini akan adanya hari akhir/kiamat (bagi yang yakin :P), mungkin ini adalah salah satu pendapat yang dapat digunakan untuk referensi kita dalam mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. Dan, apabila kemungkinan itu benar-benar terjadi (kemungkinan lho! gw juga lum merried ne,masak uda mau kiamat?) setidaknya kita telah memiliki amal dan perbuatan yang sesuai dengan jalurnya yang ada dalam keyakinan/agama kita masing-masing dan berusaha menjadi manusia yang benar dimata Tuhan YME. :)

2 komentar to Benar gak sich "kiamat 2012"?:

JImmy mengatakan...

Buset,ini mah nyontek film Knowing

Anonim mengatakan...

bukan film knowing,, film knowing beda bgt,, dr petunjuk kalendar maya ini bakal dirilis film '2012' yg dibintangi john cussack dan rilis november 2009 nanti

Posting Komentar