Home | Posts RSS | Comments RSS | Login

BackUp Registry Win.XP,perlukah?

Minggu, Maret 15, 2009
Registry yang merupakan urat syaraf komputer kita adalah bagian terpenting yang harus dilindungi. Perlindungan yang dimaksud itu adalah perlindungan baik dari tangan-tangan jahil atau dari virus-virus yang sedang marak dinegara kita ini.
Akibat yang ditimbulkan dari kerusakan registry mungkin pernah kita alami sendiri. entah itu PCnya ga bisa booting, PCnya tiba2 ga bisa di akses, dsb. Ngeselin banget dah!!! Nah, karena itulah back up registry itu sangatlah penting sodara2...
Yups, sebelum terlambat dan anda terlanjur mengedit Registry Windows XP(bila menggunakan XP), ada baiknya lakukan dulu proses Back Up Registry, sehingga bila suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa Windows XP setelah anda mengoprek registry, anda bisa bernapas lega karena anda memiliki back up registry dan bisa merestore Registry Windows XP pada kondisi semula.

Salah satu langkah antisipasi yang dapat kamu-kamu lakukan adalah dengan pilih Start -> Run -> Regedit pilih File -> Export.Kemudian pilihlah export range sesuai keperluan.Untuk membackup semua registry pilih All.Untuk sebagian, arahkan pointer mouse ke registry yang diinginkan. Jika suatu saat ingin mengembalikan registry awal, gunakan fitur import. :)

0 komentar to BackUp Registry Win.XP,perlukah?:

Posting Komentar