Home | Posts RSS | Comments RSS | Login

Apa itu "Blackberry"?

Minggu, Maret 15, 2009

Blackberry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam mengejutkan dunia. Blackberry pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub merupakan pengejewantahan dari RIM yang merupakan rekan utama Blackberry.Indosat menyediakan layanan Blackberry Internet Service dan Blackberry Enterprise Server Pasar Blackberry kemudian diramaikan oleh dua operator besar lainnya di tanah air yakni Excelkom dan Telkomsel.
BlackBerry™ Smartphone menawarkan semua yang anda cari dari ponsel, BlackBerry dirancang untuk membantu Anda melakukan hal-hal yang perlu anda lakukan, dan lebih dari hal-hal yang ingin Anda lakukan.
Terhubung ke semua cinta dalam hidup Anda dengan telepon, kamera, email, browser, pesan instan, multimedia dan berbagai keperluan - semua dalam satu alat kecil, dan merupakan packet yang sangat sangat keren. Kalau dilihat, BlackBerry merupakan tipe gadget masa depan.
curve_8800_pearl

BlackBerry ada 3 jenis, yaitu BlackBerry Pearl, Curve, dan seri 8800. Semuanya memiliki keunggulan masing-masing. Update terbaru bahwa sudah ada seri BlackBerry yang mendukung 3 G.







KEKURANGAN BLACKBERRY?
Hantu pemakan email/sms, disebut demikian karena sampai saat ini ada device blackberry yang entah kenapa bisa menghilangkan email/sms. Solusi sementara, selalu lakukan update device blackberry anda dengan versi Operating system (OS) terbaru, semakin terkini akan semakin stabil. Kemudian juga install software untuk memanage memory (auto-free tanpa mendelete email/sms). Software, software blackberry sangat sedikit dan semuanya harus berbayar (sangat jarang bersifat freeware), yang merupakan kelebihan namun kekurangan blackberry adalah softaware yang kita gunakan pasti harus melalui otorisasi RIM (blackberry kita pasti selalu connect ke server RIM sebagai penyedia layanan blackberry), sehingga software blackberry hampir tidak mungkin dibajak(bagi para pembajak software? mungkin ini bisa dijadikan referensi tantangan untuk mulai membajak! :) ).

ALOKASI DANA?

Dimulai dari 2.5 juta hingga 7 juta, untuk lengkapnya silakan check di website blackberry.com, yang pasti tergantung selera dan dana anda, dengan 2 type utama yang full keyboard atau yang suretype keypad (mirip handphone biasa).

0 komentar to Apa itu "Blackberry"?:

Posting Komentar