Home | Posts RSS | Comments RSS | Login

Promosikan Blog-mu !!

Minggu, April 05, 2009
Mungkin untuk sekarang-sekarang ini, Blog bukanlah hal yang baru lagi. Hampir setiap instansi ataupun personal memilikinya, entah untuk perseorangan, instansi pendidikan, perusahaan, ataupun lainnya. Tapi di jaman sekarang, nampaknya sebuah keharusan bagi pemilik ataupun pengguna Blog untuk memperkenalkan apa yang dimiliki kehadapan khalayak luas, khususnya melalui internet. Terlebih bila pengguna Blog tersebut rajin untuk posting dan memiliki jumlah posting yang tergolong lumayan banyak dan menarik. Daripada hanya kita saja yang dapat menyaksikan dan menikmati, cobalah untuk mempromosikannya. Langkah mempromosikan Blog dapat melalui beberapa cara, sedikit cara diantaranya:

1.
Daftarkan blog pada directory search engine (google, yahoo, msn, dll.) ataupun directory blog lainnya.
* www.google.com/addurl

* www.google.com/webmasters/tools (bagi yang sudah ahli/expert)

* www.altavista.com/addurl/default

* www.search.yahoo.com/info/submit

* http://www.blogdigger.com

* http://www.technorati.com


2.
Tukar Link & Berkunjung ke Blog lain

Saling bertukar link Blog kita dengan teman yang sama-sama memiliki Blog ataupun berkunjung ke Blog pengguna lain. Dan jangan lupa tinggalkan signature berupa comment ataupun link Blog kita. Setidaknya agar pengguna lain dapat mengetahui alamat Blog kita dan berganti untuk berkunjung. Atau dapat pula bila kita memiliki situs jejaring sosial macam Facebook ataupun Friendster, kita tayangkan link Blog kita didalamnya. Ataupun menebar alamat Blog kita pada saat berchatting ria.


3. Aktifkan Posting
Sedapat mungkin melakukan posting artikel-artikel baru setiap harinya. Supaya siapapun yang mengunjungi Blog kita tidak mudah bosan akan artikel yang itu-itu saja dan menjadi tertarik untuk sering berkunjung.

4. Mencoba Kreatif

Tulislah artikel-artikel baru yang tidak sama dengan yang lain. Supaya lebih menarik pengunjung dan tidak meng-copy - paste hasil karya orang lain. Itu justru menjatuhkan nilai kreatifitas kita.


Lebih dari itu, lebih baik bila kita sebagai pengguna Blog lebih berkonsentrasi pada jumlah pengunjung daripada banyaknya jumlah comment yg masuk!

0 komentar to Promosikan Blog-mu !!:

Posting Komentar